Ermal Resmi Jabat Kadistamben Kotim

    SAMPIT – Jabatan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kotawaringin Timur, kini resmi diduduki Ermal Subhan. Sebelumnya, posisi tersebut dijabat oleh Drs Fajrurrahman yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

    Acara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di aula Distamben Kotim, disaksikan jajaran pegawai setempat, Selasa (7/4) kemarin. Suasana keakraban dan sedikit haru sangat terasa mengingat Fajrurrahman cukup lama bertugas di dinas tersebut.

    Fajrurrahman mengucapkan terima kasih kepada para pegawai Distamben yang telah mendukung program kerja selama dirinya memimpin. Kepada Kadistamben yang baru, dirinya juga berharap dapat memiliki program kerja yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

    “Terima kasih kepada semua yang telah mendukung, selama saya memimpin. Mari kita sama-sama bekerja lebih baik lagi untuk Kotim,” ujar Fajrur.

    Sementara Ermal Subhan selaku Kadistamben yang baru, mengaku sudah menyiapkan beberapa program kerja. Selain itu, dia akan lebih  mengintensifkan pengawasan dalam segala bidang yang berhubungan dengan Distamben.

    “Ini merupakan amanah dan tugas bagi saya. Untuk program kerja kita sudah siapkan dan kita akna lebih intensifkan lagi baik dalam pengawasan pertambangan maupun pengawasan terhadap BBM di Kotim,” ungkapnya.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Kotim telah melaksanakan pelantikan dan perombakan kabinet kelima, bagi 51 pejabat eselon II, III, dan IV.

    Diantaranya adalah pergeseran di dua SKPD, yakni Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) yang sebelumnya dijabat Fajrurrahman, dijabat oleh sekretarisnya Ermal Subhan. Sedangkan Fajrurrahman dipercaya menduduki jabatan di Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

    Pergantian juga terjadi antar camat, seperti Camat Cempaga dijabat Sugiyanto. Camat Teluk Sampit dijabat Samsurijal. Untuk pejabat eselon IV, pasangan SAHATI  juga merolingbeberapa kepala sekolah di Kotim. (raf/070415/beritasampit.com)

    (Visited 3 times, 1 visits today)