Disdik Kotim Siap Kirim LJUN ke Unpar

    SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur akan mengirim lembar jawaban ujian nasional (LJUN) ke Univerasitas Palangkaraya (Unpar) selaku panitia penanggungjawab dalam pemindaian. Hingga, Kamis (16/4), Disdik Kotim sudah menerima LJUN dari wilayah selatan dan sisnya untuk wilayah utara menunggu Bukit Santuai dan Mentaya Hulu.

    “Kita masih menunggu wilayah utara, seharusnya bisa hari ini (kemarin,red), tapi berhubung hujan dan jalan disana belum memungkinkan, jadi kita jemput bola di Pelantaran,” terang Kadis Pendidikan Kotim, Suparmadi melalui Kabid Dikmen A. Syaifudi.

    Ditambahkan Syaifudi, jika LJUN selesai dipindai oleh Unpar maka selanjutnya akan langsung dikirimkan ke pusat. Selanjutnya, Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng akan menerima hasil ujian nasional dan akan diberikan ke Dinas Pendidkan Kabupaten masing-masing. Hingga Kamis, sekolah SMK masih melaksan uji Kompetensi Keahlian.

    Dari data yang ada katanya, peserta yang tidak hadir saat pelaksanaan ujian nasional tahun ajaran 2014/2015, ada sebanyak 11 peserta didik, dengan berbagai alasan. Ujian susulan, akan dilaksanakan pada tanggal 20 April dan yang sudahmendaftar ujian susulan yakni baru 1 orang dari SMA 1 Samuda.

    “Dari data yang ada itu, ada tiga yang ingin ikut ujian susulan, namun baru satu orang yang sudah mendaftar. Kami masih menunggu laporan dari sekolahnya,” terang Syaifudi.
    Pengunguman hasil ujian dijadwalkan pada tanggal 15 Mei mendatang. Sedangkan penentuan hasil kelulusan diserahkan melalui rapat dewan guru di sekolah masing-masing, dengan bahan dasar melihat hasil raport dan nilai praktek (kompilasi), serta nilai perilaku siswa tersebut disekolah.

    “Untuk nilai UN ini kita bicara great nya. Jadi akan kelihatan kualitas dari sekolah masing-masing. Great nya ada Kurang, Cukup, dan Sangat Baik. Kalau kurang, itu berarti kinerjasekolahnya yang belum maksimal dengan standar nilai rata 55 kebawah dan cukup dengan nilai 70-85, sangat baik 85-100,” ungkapnya. (raf/160415/beritasampit.com)