DPRD Dukung Pembongkaran Drainase

    SAMPIT – DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, mendukung langkah Dinas Pekerjaan Umum yang berani melakukan terobosan membongkar drainase untuk penanganan banjir. Ketegasan ini memang dibutuhkan agar banjir tidak lagi terulang.

    “Kami sangat setuju keberanian Dinas PU melakukan terobosan. Paling tidak pembongkaran secara sporadis ini bisa mengurangi masalah banjir di kota ini,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kotim, Muhammad Saleh, Senin (4/5).

    Buruknya saluran drainase menjadi salah satu penyebab kuat terjadinya banjir di Kota Sampit, bahkan yang terjadi pada April lalu, merupakan banjir yang terparah di wilayah perkotaan. Menyikapi permasalahan tersebut, memang sudah selayaknya Pemkab Kotim mengambil tindakan tegas.

    “Siapapun masyarakat yang tidak setuju selokan di depan rumah atau tokonya dibongkar, Pemerintah jangan gentar. Jangan hanya karena segelintir orang namun imbasnya merugikan orang banyak, jangan tebang pilih, kalau memang selokannya tersumbat, bongkar saja,” ujar Saleh.

    Pembongakaran drainase bermasalah telah dilakukan, namun Saleh tetap berharap pemerintah tetap memperhatikan dengan mengkaji dengan benar drainase yang dibongkar. Jangan sampai pembongkaran secara sporadis itu tidak tepat sasaran yang dampaknya akan membuat rugi, karena membangun kembali drainase tersebut membutuhkan biaya tidak sedikit.

    “Kelihatannya pembongkaran dimana-mana secara sporadis, saya harap semua tepat sasaran di drainase bermasalah yang memang benar-benar dikaji oleh Dinas PU. Jangan sampai tidak tepat sasaran, nantinya pemerintah juga yang rugi membangunnya terulang-ulang,” tandasnya. (bro/040515/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)