Kasdam Aris Martono Kunjungi Kodim 1015 Sampit

    SAMPIT – Kepala Staf Kodam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi kembali mengunjungi Kodim 1015 Sampit, Selasa (5/5) kemarin. Kedatangannya kali ini untuk melihat pelaksanaan kegiatan ketahanan pangan oleh anggota Kodim di wilayah ini.

    Aris menjelaskan, Kementerian Pertanian menggandeng TNI Angkatan Darat untuk membantu mewujudkan ketahanan pangan nasional. Kepercayaan ini harus dijalankan dengan baik oleh jajaran TNI di seluruh wilayah.

    “Kita sedang menggalakkan ketahanan pangan. Kita juga berupaya untuk swasembada dalam tiga tahun kedepan. Untuk memenuhi hal tersebut, jangan sampai ada kesalahan,” terangnya.

    Peningkatan produktivitas pertanian harus dicapai secara riil. Tidak boleh ada permainan data, baik nama fiktif, lahan yang tidak jelas serta tujuan tertentu yang merugikan negara dan masyarakat. “Kalau ada yang seperti ini segera laporkan ke Dandim supaya bisa cepat ditindaklanjuti,” tegasnya.

    Hal penting lainnya yang disampaikan Aris Martono adalah masalah narkoba dan kesejahteraan anggota. Menurutnya, saat ini wilayah perbatasan Indonesia menjadi pasar narkoba. “Tolong hindari. Ini penekanan pimpinan. Masalah narkoba ini cukup serius dan jangan sampai menimpa keluarga kita,” pintanya.

    Sebelum mengakhiri arahannya, Aris yang didampingi Dandim 1015 Sampit, Letkol Kaveleri Enda M Harahap, berpesan kepada seluruh jajarannya agar selalu menjaga hubungan baik, memperhatikan dan selalu menyayangi sesama anggotanya. Aris juga sempat meninjau sawah yang dikelola anggota TNI AD dengan sistem hazton di Desa Bapeang Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. (raf/050515/beritasampit.com)