Pembangunan Kalteng Fokus ke Utara Kotim

    SAMPIT – Kawasan utara Kabupaten Kotawaringin Timur, sedang mendapat perhatian khusus dalam program pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah. Tahun ini sekitara Rp 75 miliar dana akan dikucurkan dari APBD Provinsi ke kawasan tersebut.

    Ketua Komisi A DPRD Provinsi Kalteng, HM Fahruddin mengungkapkan tahun ini anggaran pembangunan di Kotim lebih banyak ke wilayah Utara yang mencakup Kecamatan Cempaga Hulu, Parenggean, Bukit Santuai dan Antang Kalang.

    “Lebih banyak memang saat ini untuk infrastruktur daerah utara yang cukup besar sekitar Rp 75 miliar, pembangunan dari Desa Pelantaran, Parenggean, Telaga Antang dan Antang Kalang, saat ini dilaksanakan antara lain pembuatan gorong-gorong, untul boks itu saja sekitar Rp 4 miliar,” katanya usai menghadiri Paripurna Penandatanganan Kesepakatan Bupati dan DPRD Kotim, tentang persetujuan pembentukan Kabupaten Kotawaringin Utara, Rabu (6/5/2015).

    Sehubungan dengan pembangunan jalan di jalur lingkar selatan yang saat ini belum bisa diselesaikan dengan cepat, tahun ini pemerintah provinsi juga telah menganggarkan sebesar Rp 2,5 miliar, lebih kecil dari sebelumnya. Meski demikian penanganan jalan tersebut bukan hanya peran dari Pemprov, namun juga ada sebagian tanggung jawab dari Pemerintah Kabupaten Kotim.

    Melalui berbagai upaya yang diperjuangkan pemerintah untuk pembangunan jalan, tentunya peran serta instansi maupun institusi terkait juga sangat dibutuhkan, khususnya dalam pengawasan, sehingga jalan-jalan yang telah dibangun bisa bertahan lebih lama. (bro/060515/beritasampit.com)

     

     

    (Visited 2 times, 1 visits today)