Supian Ikuti Psikotes Balonbup PDIP

    SAMPIT – H Supian Hadi menyatakan siap mengikuti psikotes yang merupakan rangkaian lanjutan penjaringan bakal calon Bupati Kotawaringin Timur yang dilaksanakan PDIP. Sebelumnya, dia telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test), di Banjarmasin, Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

    “Saya siap mengikuti persyaratan yang ada di PDIP,” tegas Bupati Kotim ini, Minggu (24/5/2015).

    Psikotes akan dilaksanakan di Jakarta di kantor DPP PDIP pada Senin (25/5/2015). Selanjutnya, DPP PDIP akan menurunkan tim survei guna mengetahui elektabilitas para kandidat.

    Supian mengaku optimistis akan mendapat restu PDIP untuk maju sebagai calon bupati pada pemilu kepala daerah 9 Desember nanti. Hasil survei timnya, Supian mengaku masih mendapat tinggi dari masyarakat dan berharap pasangan Supian Hadi-M Taufiq Mukri (SAHATI) kembali melanjutkan kepemimpinan daerah.

    “Nama saya masih di urutan tertinggi yang diharapkan masyarakat kembali memimpin. Tetapi semuanya kembali kepada kehendak Allah SWT. Dan saya tetap berikhtiar mengikuti seluruh rangkaian persyaratan di DPP PDIP,” ujar Supian.

    Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, mengatakan psikotes atau uji secara psikis itu merupakan rangkaian DPP PDIP dalam mempertimbangkan bakal calon kepala daerah. Sebagai salah satu bakal calon, dirinya telah mengikuti serangkaian uji itu.

    “Saya siap mengikutinya, karena saya sudah terbiasa mengikutinya. Sebelumnya saya pernah mengikuti tes bagi calon anggota DPRD, tes bagi calon Ketua DPC PDIP, dan tes bagi calon Ketua DPRD,” ungkap dia.

    Selain Supian dan Jhon, kandidat calon bupati yang juga mengikuti psikotest yakni anggota DPRD Kalimantan Tengah Iswanti. Sedangkan psikotes bagi bakal calon wakil bupati, diikuti M Taufiq Mukri yang merupakan wakil bupati petahana, Ketua DPC Partai Demokrat Kotim Parimus, pentolan partai Nasdem Kotim Rini Setiawati, dan fungsionaris DPD PDIP Kalteng Sylvanus Alisia. (vis/240515/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)