Asyik….. Pusat Kuliner Ramadan Kota Sampit Diresmikan

    SAMPIT-Bagi anda warga Kota Sampit dan sekitarnya, tak perlu repot-repot mencari menu takjil untuk berbuka puasa bersama keluarga. Kini, Pusat Kuliner Ramadan, pusat jajanan serba ada sudah tersedia di eks Gedung Bioskop, Pujasera Mentaya, Taman Kota Sampit. Pusat Kuliner Ramadan ini merupakan nama baru bagi Kotim. Sebab, di tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Kotim menamakan lokasi jajanan menu takjil itu dengan sebutan Pasar Wadai.

    Usai diresmikan pada Senin, (6/6) ribuan pengunjung memadati pusat kuliner tersebut. Bupati Kotim H Supian Hadi dalam sambutannya mengharapkan agar pusat makanan serba ada ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kotim khususnya.

    Dirinya juga menginginkan agar panitia pelaksana kedepan lebih bersemangat lagi dan meminta agar nuansa seremonial kegiatan dikemas lebih menarik dan meriah. Sehingga mampu menarik minat pengunjung dari luar daerah. “Ini penting, selain tempat menjajakan makanan, silaturahmi antar pedagang, serta dsini juga bisa menjadi tempat rekreasi wisata keluarga. Sehingga kedepan pelaksanaan serupa dapat lebih menarik lagi,” ungkap Supian.

    Sementara pelaksana kegiatan Mudjiono mengatakan pedagang yang ikut berpartisipasi pada tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya yakni 135 pedagang kuliner. “Sykur alhamdulillah pelaksanaan pusat kuliner ramadan ini dapat terselenggara dengan baik berkat gotong royong dari para pedagang dan sponsor kita. Nantinya di pusat jajanan ramadan ini akan diisi kegiatan kesenian daerah baik dari dinas pariwisata serta organisasi kepemudaa,” ungkapnya. (raf/beritasampit.com)