Polres Kotim Sepakat Libatkan Karang Taruna Perangi Narkoba

1401

SAMPIT – Kepolisian Resor Kotawaringin Timur sepakat untuk melibatkan warga Karang Taruna untuk bersama-sama memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di daerah ini. Warga Karang Taruna didorong menjadi pelopor antinarkoba dan membantu kepolisian dalam pencegahan.

“Kami tidak mungkin bisa memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba kalau tidak ada bantuan masyarakat, termasuk Karang Taruna. Saya sangat menyambut baik hubungan yang sinergi ini. Kita perluas tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga hingga ke tingkat desa dengan Polsek masing-masing,” tegas Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan, Kamis (11/6/2015).

Penegasan itu disampaikan Hendra saat menerima audiensi pengurus Karang Taruna Kotim di aula Mapolres setempat. Rombongan Karang Taruna dipimpin ketuanya Abdul Hafid, didampingi pula pengurus Karang Taruna sejumlah kecamatan.
Hendra yang baru menjabat di Kotim, mengaku prihatin dengan maraknya peredaran

Baca Juga:   Ini Tanggapan Kades Eka Baharui Tentang Kegiatan Mahasiswa IAIN Palangka Raya

narkoba di daerah ini. Dari kunjungannya ke Polsek Antang Kalang, Polsek Mentaya Hulu dan Polsek Parenggean awal pekan tadi, maraknya peredaran narkoba banyak dikeluhkan masyarakat di kawasan utara Kotim tersebut.

“Peredaran narkoba sudah sampai ke desa-desa di pelosok. Semua perangkat desa dan tokoh masyarakat mengatakan bahwa narkoba merajalela dan sudah betul-betul merusak. Ini tentu menjadi perhatian serius kami,” tegas Hendra.

Sementara itu, Abdul Hafid menegaskan, warga Karang Taruna hingga di tingkat desa, siap membantu kepolisian dan dilibatkan dalam upaya pencegahan serta penanggulangan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Dalam tiap agenda Karang Taruna, kami selalu mengingatkan dan mengajak seluruh warga Karang Taruna dan masyarakat untuk memerangi narkoba. Warga Karang Taruna harus menjadi pelopor memerangi peredaran barang haram yang dapat merusak masa depan masyarakat dan daerah ini. Ini bukan hanya di Kotim, tetapi juga menjadi masalah bangsa ini,” kata Hafid.

Baca Juga:   Kafilah Kotim Targetkan Prestasi

Pria yang pernah menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kotim ini menambahkan, Karang Taruna siap menjadi bagian dalam kegiatan-kegiatan kepolisian untuk memberantas narkoba di seluruh wilayah Kotim.

Terkait agenda pemilu kepala daerah yang akan digelar 9 Desember nanti, Karang Taruna berkomitmen untuk turut menjaga kondisi daerah agar tetap kondusif. Kesuksesan pemilu kepala daerah menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk warga Karang Taruna. (vis/110615/beritasampit.com)