Pembangunan Jalan Sekitar Pesantren Al Fajar Sudah Terencana

    SAMPIT – Dalam kunjungan kerjanya sekaligus Safari Ramadhan di hari kedua  di Kecamatan Parenggean bersamaan dengan Kecamatan Tualan Hulu, Bupati Kotim H Supian Hadi dan HM Taufiq Mukri, mengunjungi pembangunan Asrama Putri Pondok Pesentren Al Fajar di Kelurahan Parenggean. Pembangunan Asrama tersebut menggunakan dana hibah sebesar Rp1 miliyar, dengan sistem pencairan dilakukan dengan 4 tahapan.

    “Saya harap dana ini digunakan sebaik-baiknya untuk membangun pondok pesantren di Kecamatan Parenggean ini. Jangan sampai nanti kita bermasalah, meski kenal pak Kajari, tapi beliau profesional, dana hibah Pemda mempertanggungjawaban dan terpenting persiapakan administrasinya,” ungkap SHD.

    Sehubungan dibangunannya asrama dan fasilitas lainnya untuk pesantren tersebut, rencananya di jalur yayasan tersebut juga direncanakan akan dibangun jalan, hal ini dilakukan selain digunakan untuk memudahkan akses jalan menuju pesantren, namun juga akan berguna bagi masyarakat setempat.

    “Kita ingin jalan sekitar pesantren ini akan diaspal sekitar 600 meter kalau sampai pasar di bawah sana, dan akan dibangun dengan aspal bagus. Siring untuk selokannya juga harus dibangun sehingga jalan ini benar-benar bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar,” papar SHD.

    Sementara itu, Ketua Yayasan Al Fajar H.Ngatiman mengungkapkan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan pemerintah daerah melalui dana hibah, dengan adanya penambahan asrama putri yang belum dimiliki oleh yayasan, tentunya akan menambah motivasi para santri yang menuntut ilmu di pesantren tersebut.

    “Jumlah santri setiap tahun bertambah, dengan adanya asrama baru tentunya kita akan lebih nyaman menampung para santri dan menambah semangat mereka untuk menuntut ilmu disini. Memang proses pencairannya dilakukan 4 kali, tapi kami yakin target di tahun 2016 asrama ini akan selesai dibangun,” tandas Ngatiman. (bro/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)