Masyarakat Kotim Diingatkan Tidak Terpecah karena Pilkada

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, H Supian Hadi berharap masyarakat tetap menjaga kebersamaan dan tidak sampai terpecah belah meski memiliki perbedaan pilihan dalam pemilu kepala daerah.

    “Tahun ini daerah kita menggelar pilkada. Kita harus tetap menjaga kebersamaan. Kondisi daerah kita yang sudah kondusif harus selalu kita pertahankan karena ini yang terpenting bagi kita semua,” kata Supian Hadi di Sampit, Minggu (23/8/2015).
    Supian kembali mengajak masyarakat menyadari bahwa sudah menjadi tipikal masyarakat Dayak, secara umumnya warga Kotim adalah masyarakat yang cinta damai dan menjunjung tinggi kebersamaan. Semangat habaring hurung yakni gotong royong juga menjadi ciri khas masyarakat di daerah ini.
    Sejak dulu masyarakat Kotim memiliki toleransi yang tinggi dalam menyikapi perbedaan suku, agama, ras dan antargolongan. Kebersamaan ini harus terus dipertahankan untuk mendukung agar pembangunan daerah terus berjalan dengan baik.
    “Kalau daerah kita tidak aman, maka aktivitas masyarakat dan pembangunan daerah menjadi terganggu. Ini merugikan kita semua. Aparat keamanan juga sudah menegaskan akan menindak tegas siapapun yang mencoba mengacaukan kondisi Kotim,” tegas Supian.
    Dia bersyukur karena selama ini masyarakat Kotim tidak mudah terhasut isu-isu dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Namun kewaspadaan dibutuhkan untuk menangkal kemungkinan adanya provokator yang ingin mengacaukan kondisi keamanan di daerah ini.
    Supian menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat karena mendukung program pembangunan yang dijalankan pemerintah. Dia juga memohon maaf karena mungkin pencapaian pembangunan selama ini belum mampu memenuhi semua keinginan masyarakat.
    Untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dibuat inilah, Supian bersama Taufiq memutuskan kembali maju dalam pemilu kepala daerah 9 Desember nanti. Dia menyerahkan kepada masyarakat untuk menentukan pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing.(ant/230815/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)