Ujung Pandaran Jadi Destinasi Pilihan Habiskan Malam Tahun Baru

    SAMPIT – Sudah menjadi tradisi setiap tahun, bahwa setiap malam pergantian tahun, kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit menjadi salah satu daerah wisata yang menjadi pilihan utama sebagian warga. Diperkirakan puluhan ribu warga akan memadati kawasan tersebut, dan mulai berangkat ke kawasan itu tanggal 31 Desember 2015 pagi.

    “Kita berangkat lebih pagi untuk menghindari kemacetan. Karena biasanya siang apalagi agak sore, banyak wisatawan dari Sampit atau bahkan Palangka raya yang berangkat ke Ujung Pandaran,” terang Rahman, warga Kota Sampit kepada Beritsampit.com, Kamis (31/12).

    Menurutnya, penumpukan atau kemacetan biasanya terjadi saat akan mendekati kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran. Penyebabnya karena banyak pengendara yang  berhenti untuk mencari lokasi parkir. “Mudah-mudahan ada petugas yang mengatur lalu lintas, sehingga tidak terjadi kemacetan seperti tahun-tahun sebelumnya,” tandasnya.

    Menurutnya, kondisi jalan yang relatif mulus saat ini, membuat gairah masyarakat atau wisatawan lokal berwisata ke Pantai Ujung Pandaran semakin meningkat. Apalagi saat ini di kawasan Desa Ujung Pandaran kini sudah ada penginapan atau cottage milik warga yang dapat disewa.

    “Mudah-mudahan pemerintah daerah terus menambah dan memperbaiki fasilitas di kawasan Pantai Ujung Pandaran, sehingga daya tariknya semakin meningkat,” tandasnya. (Saf/311215)