Pj Gubernur Minta Pariwisata Kotim Ditingkatkan

    SAMPIT – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Tengah, Hadi Prabowo, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk mendorong sektor pariwisata, guna menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Disampaikan Hadi Prabowo, Kotim memiliki banyak potensi pariwisata yang dapat dikembangkan. Apalagi saat ini penataan kota dan pembangunan sejumlah kawasan wisata sudah berjalan.

    “Di Kotim  pariwisatanya bisa ditingkatkan. Ada pelabuhan sungai, taman dan di Sampit tata ruang kota dan hutan kota, semoga akan dapat berhasil mewujudkan eksistensinya,” terang Hadi Prabowo, usai menghadiri peringatan HUT ke-63 Kotim di Stadion 29 November Sampit, Kamis (7/1).

    Pengelolaan dan pembangunan kawasan  wisata dan kuliner  memang saat ini terus digenjot oleh Pemkab Kotim dalam beberapa tahun terakhir. Seperti dengan pembangunan ikon jelawat dan penataan Pantai Ujung Pandaran. Ke depanm wisata susur Sungai Mentaya juga akan dikembangkan. Dengan pengembangan kawasan wisata ini, diharapkan jumlah wisatawan yang datang ke Kabupaten Kotim semakin meningkat.

    Seperti diketahui, Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai   kabupaten dengan tingkat perekonomian termaju di Kalimantan Tengah diharapkan menyiapkan diri sebaik mungkin, untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN tahun 2016. Hal tersebut diungkapkan Pj Gubernur Kalimantan Tengah, Hadi Prabowo, pada puncak peringatan HUT ke-63 Kabupaten Kotim di Stadion 29 November Sampit, Kamis (7/1).

    Salah satu yang perlu dipersiapkan, lanjut Hadi Prabowo, adalah peningkatan sumber daya manusia dan juga daya saing produk lokal. “Tingkatkan kemampuan keuangan dan teknologi, ciptakan industri kreatif dan inovatif agar pproduk kita dapat bersaing di ASEAN,” terang Hadi Prabowo. (Saf/080116).

    (Visited 3 times, 1 visits today)