Polres Kotim Geledah Mess Terduga Teroris

    SAMPIT – Menindaklanjuti perkembangan kasus teror di Jakarta, yang salah satu pelakunya ternyata pernah bekerja di Sampit, Polres Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (16/1) pagi melakukan penggeledahan di mess yang pernah ditempati oleh Dian Juni Kurniadi alias Inyong, di PT Charoen Pokphand Jaya Farm Sampit, Jalan Sudirman Km 8 Sampit.

     

    Kapolres Kotim AKBP Hendra Wirawan mengatakan penggeledahan dilakukan sebagai tindak lanjut rangakain kegiatan di Pusat, yaitu menggeledah kediaman terduga teroris Dian Juni Kurniadi, dimana yang bersangkutan  pernah tinggal di Jalan Sudirman, KM 18 Sampit.

     

    “Setelah diperiksa tim CRT (crisis respon team) dari Sat Pelopor Brimob, kemudian digeledah oleh tim identifikasi dan memeriksa barang-barang yang bersangkutan. Tidak banyak yang didapat. Seperti beberapa motor rakitan buku pribadi dan juga kabel-kabel,” terang Hendra Wirawan.

     

    Disampaikannya Dian Juni Kurniadi sudah ditarget sejak lama dan dalam pengawasan. Namun yang bersangkutan kemudian pindah tahun 2015 dan sudah tidak berdiam di Sampit. “Tidak ada buku-buku yang menjurus  ke arah militansi,” tandasnya.

    Disampaikan Kapolres, dari keterangan rekan kerja Inyong di pabrik sikap dan tingkahnya selama bekerja di perusahaan tersebut juga tidak ada yang aneh. “Kemungkinan setelah dari sini (mulai aktif di kegiatan radikal) walaupun bibit-bibitnya sudah ada,” tandasnya. (Saf/Beritasampit/160116)

    (Visited 3 times, 1 visits today)