Pemkab Tingkatkan Sosialisasi Penanganan Kebakaran Lahan

    SAMPIT – Mengantisipasi terulangnya bencana kabut asap akibat dari kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan meningkatkan sosialisasi terhadap penanganan kebakaran hutan dan lahan. Penjabat (Pj) Bupati Kotim Ir Godlin mengungkapkan, pihaknya juga akan melakukan komunikasi secara  berjenjang dari tingkatan paling bawah, terkait dengan penanganan bencana kebakaran hutan dan lahan ini.

     

    “Komunikasi secara berjenjang terus dilakukan, baik dari tingkat desa ke kecamatan dan dari kecamatan ke kabupaten. Kita harapkan penanganan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kotim akan lebih baik lagi,” terang Ir Godlin usai menghadiri pertemuan di Aula Lantai II Setda Kotim, Rabu (20/19) pagi.

     

    Selain itu, lanjut Godlin, dalam rangka pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ini, koordinasi dengan kecamatan semakin ditingkatkan seperti dengan membangun semacam posko yang standby atau siaga,  menindaklanjuti bila ada laporan kebakaran hutan dan lahan, sehingga bisa cepat dilakukan penanganan.

    “Anggaran untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan ini khsususnya Kotim  sudah disiapkan, baik untuk sosialisasi maupun untuk kegiatan penanganan kebakaran lahan,” tandasnya. Godlin juga berharap, masyarakat Kotim  berperan aktif mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. (Saf/Beritasampit/200116)

     

    (Visited 1 times, 1 visits today)