Logistik Pilgub di Dapil Lima Diberangkatkan

    SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur mulai mendistribusikan logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah, Minggu (24/1). Pada pengiriman tahap pertama ini, KPU Kotim mempriotaskan untuk daerah terjauh yaitu di daerah pemilihan lima, meliputi enam kecamatan. Antara lain Antang Kalang, Parenggean, Mentaya Hulu, Tualan Hulu, Telaga Antang dan Bukit Santuai.

    Ketua KPU Kotim, Sahlin, mengungkapkan, pengiriman logistik untuk kecamatan-kecamatan terjauh atau dapil 5 memang sudah direncanakan mulai tanggal 24 Januari ini. “Pada hari ini, sudah kita lepas ada enam armada ke enam kecamatan tersebut. Kemudian bila sudah sampai di sana diperiksa lagi segala peralatannya,” terang Sahlin, saat pelepasan di depan gedung tenis Indoor Stadion 29 November Sampit, Minggu (24/1).

    Disampaikan Sahlin, apabila logistik ini sudah tiba di kecamatan masing-masing, diharapkan besok hari sudah didistribusikan ke PPS-PPS yang ada di di desa-desa. “Kemungkinan kalau bisa hari ini juga langsung ke PPS, sudah bisa langsung diberangkatkan ke sana. Tapi kalau tidak bisa, mungkin besok pagi.  Kita lihat kondisinya di kecamatan masing-masing,” tandasnya.

    Menurut Sahlin, pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan terburuk dalam distribusi logistik Pilgub Kalteng ini, khususnya antisipasi jalan rusak. “Kita antisipasi jalan-jalan yang tidak baik itu, kemudian untuk Bukit Santuai sebagian lagi dari PPK ke PPS-nya ada yang pakai  transportasi air, begitu juga Antang Kalang ada yang lewat air seperti ke Tumbang Gagu,” tandasnya.

    Disampaikannya, rute-rute yang dilewati untuk distribusi logistik Pilgub kalteng ini ada yang di darat ada yang di air atau sungai. “Mudah-mudahan dengan cuaca yang mendukung, tidak ada masalah  dalam distribusi logistik Pilgub,” jelasnya.

    Untuk Senin (25/1), lanjutnya, distribusi logistik dilakukan untuk sembilan kecamatan. Selanjutnya untuk tanggal 26 Januari, distribusi logistik dilakukan untuk dua kecamatan di dalam kota. (Saf/Beritasampit/240116)

    (Visited 1 times, 1 visits today)