Kepala Daerah asal PDIP Apresiasi Kemenangan Wibawa

    PALANGKA RAYA – Sejumlah kepala daerah dari tingkat gubernur, wali kota, bupati, hingga dewan pimpinan daerah (DPD) PDI Perjuangan se-Indonesia mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas keberhasilan dan kemenangan pasangan calon gubernur/wakil gubernur Kalimantan Tengah Willy M Yoseph – Wahyudi K Anwar atau pasangan Wibawa pada Pilgub Kalteng 2016.

    Ketua Fraksi DPRD Jawa Barat, Waras Wasisto, Kamis, di Palangka Raya, mengatakan bahwa kemenangan Willy-Wahyudi adalah kemenangan seluruh elemen masyarakat Kalimantan Tengah, dan ini patut diberikan apresiasi tinggi untuk melanjutkan pembangunan Kalteng di masa yang akan datang.

    “Ucapan kemenangan ini datang langsung dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Bupati Ngawi, Provinsi Jawa Timur, Budi Sulistyono dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang DH,” katanya saat memperlihatkan pesan singkat dari sejumlah kepala darah yang ada di Indonesia.

    Selain ucapan dari kepala daerah dan petinggi kader PDI Perjuangan, juga datang dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Jawa Timur, Jawa Barat, Jambi, Kalimantan Tengah dan seluruh jajaran petinggi PDI Perjuangan yang ada di Indonesia.

    Selain itu, kemenangan pasangan calon gubernur/wakil gubernur Kalteng Willy-Wahyudi hasil hitung cepat atau quick count di salah satu tv nasional, Willy-Wahyudi unggul satu persen dari paslon nomor urut satu Sugianto Sabran-Habib H Said Ismail.

    Sementara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, kemenangan Willy-Wahyudi menjadi bukti bahwa rakyat Kalteng sudah sangat cerdas dalam memilih pemimpin yang benar-benar mampu melanjutkan pembangunan.

    “Jadi, saya lihat masyarakat Kalteng dalam menghadapi Pilkada sudah sangat cerdas dan bijaksana. Apalagi selisih suara kedua paslon tidak terlalu signifikan. Saya salut dengan rakyat Kalimantan Tengah,” demikian kata Ganjar Pranowo. (Nata/Beritasampit/290116)