Festival Budaya Masih Berlanjut.. Siapa PaPiPa Kotim?

    SAMPIT-Pemilihan Putra Putri Pariwisata (PaPiPa) Kabupaten Kotawaringin Timur 2016 sudah berakhir Rabu (23/3) malam, namun rangkaian Festival Budaya Habaring Hurung 2016 masih berlanjut dengan agenda lain.

    Lalu siapa ya yang terpilih menjadi Papipa 2016 itu?. Setelah melakukan seleksi memutuskan dua nama, satu putra dan satu putri.

    Mereka adalah Dani Julianto terpilih menjadi Putra Pariwisata dan Mey Sara dinobatkan untuk Putri Pariwisata, keduanya pula menjadi Duta Wisata 2016.

    Dani Julianto dan Mey Sara dengan sendiri akan menjadi utusan Kabupaten Kotawaringin Timur untuk bersaing di seleksi di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dan bersaing dengan kabupaten lainnnya dalam ajang yang sama.

    Sementara itu kegiatan Festival Budaya Habaring Hurung 2016 lainnya terus berlanjut, yakni Lomba Bagasing  dan Balogo, di Stadion 29 November Sampit, Kamis (24/3).

    Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawarigin Timur, Fajrurrahman mengatakan kegiatan akan selesai pada 27 Maret. Para finalis akan berlanjut mengikuti ajang Festival Budaya Isen Mulang Kalimantan Tengah.

    “Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan dan pengembangan seni dan budaya, serta menggali bakat generasi muda, sebagai wahana promosi pariwisata daerah,” terangnya.

    Untuk ketahui, kegiatan Festival Budaya Habaring Hurung diikuti 17 kecamatan, mahasiswa dan pelajar. Adapun cabang seni budaya yang diperlombakan, Karungut, Badeder, Pemilihan Putra Putri Pariwisata, Manyipet, Bagasing, balogo, Sepak Sawut, Lawang Sakepeng, Dayung, Besei Kambe, masakan khas daerah dan lomba foto.(raf/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)