Kawal Hasil Musrenbang, Dewan Usulkan Lima Program Prioritas

    KUALA KURUN–Dalam rangka mendorong percepatan pembangunan, DPRD Kabupaten Gunung Mas mengusulkan lima program prioritas untuk kepentingan masyarakat pada anggaran 2017 mendatang.

    Hal itu ditegaskan Ketua DPRD Gunung Mas, Gumer. Lima program tersebut yaitu, Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Pertanian dan Perkebunan dan Peternakan dan Perikanan.

    ”Lima hal ini yang menjadi prioritas di wilayah Kabupaten Gunung Mas, namun kita juga tidak mengesampingkan program-program yang lain. Intinya program yang dijalankan harus berpihak untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya saat menghadiri musrenbang tingkat Kabupaten Gumas di aula kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kamis (24/3).

    Dia menilai Musrenbang kabupaten ini merupakan kompilasi dari usulan masyarakat dari Musrenbang Desa/Kelurahan dan Kecamatan. Karena sudah dilakukan dengan tahapan berjenjang itu, maka DPRD berkewajiban mengawal kawalnya agar program pembangunan 2017 mendatang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

    Tidak hanya itu, dalam bidang pengawasan, DPRD akan akan melakukan pengawasan terhadap kegiatan pembangunan, terutama kegiatan pembangunan fisik dan juga kegiatan yang bersifat pengadaan. “Kita ingin memastikan pelaksanaan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Salah satu tugas dewan adalah pengawasan juga.”kata Ketua DPRD Gunung Mas dua periode ini.(and/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)