Saat Musim Ikan, Memancing Pun Hasilnya Menggiurkan

    SAMPIT- Bulan-bulan ini di perairan laut Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotim, Kalteng, banyak dikunjungi para pemancing. Diketahui sekarang ini arah angin barat, yang mana sekitar laut Pantai Ujung Pandaran sedang ramai musim ikan laut.
    Terkait musim ikan tersebut, tentunya kesempatan baik bagi para pemancing melakukan strike. Salah satu bagi awak klub pemancing Samuda Fishing Club (SFC) ketika melakukan trip mancing menjelajahi laut pantai sekitarnya. “Setiap komunitas kita turun mancing sedikitnya mendapat ikan laut sekitar 10 -50 kilogram. Tapi kalau nasib mujur bisa mencapai 100 kilogram,”ungkap ketua SFC, Suriansyah, atau Tuwi saat dibincangi beritasampit.com, Selasa (29/3) pagi.
    Dikatakannya, kalau komunitas klubnya turun ke lapangan untuk memancing ke laut tentunya segala macam perlengkapan alat di persiapkan. Seperti GPS ,navigasi dengan pancaran sonar mengetahui penunjuk arah serta kedalaman dasar laut dan alat fish fider, mengetahui kumpulan keberadaan ikan –ikan di dalam laut.“Kalau ditunjang dengan peralatan itu memudahkan para pemancing menuju spot-spot atau titik-titik ikan,” ujarnya.
    Sedang untuk jenis umpan memancing di laut, jelas Tuwi, ada teknik-teknik dasar dan cara memasang ke alat pancing yang digunakan tersebut. “Yang diterapkan teknik dasaran dengan memakai umpan asli dari undang dan anak ikan kebing. Kalau untuk teknik casting dan trolling menggunakan umpan tiruan atau palsu,” katanya.
    Menurutnya, kalau semua kebutuhan peralatan memancing sudah terpenuhi maka, kata Tuwi, dirinya yakin pastinya akan mendapatkan hasil yang memuaskan. (mar/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)