Cegah DBD, Tim Pembasmi Nyamuk Dikerahkan

    SAMPIT-Pada musim penghujan saat ini penyakit demam berdarah dengue (DBD) sangat diwaspadai, mengingat penyakit ini kerap memakan korban jiwa. Sebab itu untuk mencegah penyebaran penyaki ini, Dinas Kesehatan Kotim menerjunkan tim pembasmi nyamuk, dengan mengerahkan petugas yang melakukan fogging atau pengasapan di sejumlah tempat yang dianggap rawan.
    Salah satunya adalah di ruas Jalan Akhmad Yani Sampit, termasuk di sekolah-sekolah, kantor-kantor, rumah-rumah dan lainnya. Pengasapan tersebut dilakukan dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukjul 12.00 WIB siang, Kamis (2/4).
    Berdasarkan pantauan beritasampit.com, petugas sedang melakukan fogging di TK IDHATA, samping SMPN 2 Sampit. Ada 3 orang petugas yang bergerak melakukan fogging di tambah satu orang supir mobil yang membawa bahan-bahan dan alat-alat keperluan pengasapan.
    “Program pengasapan ini akan terus dilakukan selama musim penghujan, dengan tujuan untuk membasmi nyamukAedes Aegypti dan mengurangi dampak terjadinya penyakit DBD di wilayah Kotawaringin Timur,” ujar Roby, salah seorang petugas fogging.
    Sementara itu salah seorang tenaga pengajar dari TK IDHATA, menurutnya anak-anak yang bersekolah di TK tersebut, tepat pukul 09.00 WIB mereka dipulangkan ke rumahnya masing-masing. “Sebelumnya sudah diinformasikan bahwa di sekitaran wilayah ini akan dilakukan pengasapan,” ujar Ibu Tati.
    Program pengasapan ini juga dilaksanakan atas dukungan dan kerja sama dari Dinas Kesehatan dan ke pemerintahan di wilayah Kotawaringin Timur. (rah/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)