Desa Parebok Siap Penilaian Lomba Desa

    SAMPIT-Desa Parebok, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur(Kotim), Kalteng, yang turut bersaing mengikuti lomba desa bersiap akan dinilai oleh tim penilai dari kabupaten. Pelaksanaan berlangsungnya penilaian lomba desa akan diselenggarakan Senin( 4/4) di Desa Parebok, Kecamatan Teluk Sampit.
    Kepala Desa Parebok, Agus Salim mengatakan kepada beritasampit.com Minggu (3/4) siang bahwa desanya siap bersaing mengikuti lomba desa yang di ikuti oleh 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Kotim. Di antaranya Teluk Sampit, Mentaya Hilir Selatan (MHS), Mentaya Hilir Utara (MHU), Mentawa Baru Ketapang, Baamang, Seranau, Cempaga, Cepaga Hulu dan Kecamatan Parengean.
    Dikatakanya, kesiapan segala sesuatunya sudah pihaknya persiapkan yang menjadi bahan penilaian oleh tim tersebut. Apapun yang menjadi dalam penilaian tim penilai hasil lomba desa yang dilaksanakan, mereka siap menerima segala putusannya. “Semua yang jadi bahan penilaian sudah kami persiapkan dan kami yakin akan meraih perestasi itu,” kata Kades optimistis.
    Lanjutnya, persiapan sarana maupun prasarana pendukungnya seperti, kantor desa, balai desa, posyandu,pasar desa, poskamling, polindes, BUMdes, PKK desa , begitu juga perlengkapan administrasinya. Selain itu, potensi sumber pendapatan desa yang terus digalakkan seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan, tandasnya.
    Desa parebok merupakan salah satu desa terbilang maju di Kecamatan Teluk Sampit dimana memiliki sektor pertanian yang luas, perkebunan kelapa, perikanan tambak dan peternakan sapi mendukung potensi prekonomian masyarakat di wilayah desa tersebut.

    Desa Parebok dengan luasan wilayah 24.800 hektare, dihuni 680 Kepala Keluarga (KK) tersebar di enam Rukun Tetangga (RT) dan 3 Rukun Warga (RW) sebanyak 1.990 jiwa berada di paling utara Kecamatan Teluk Sampit dan berbatasan dengan Desa Sei Ijum Raya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. (mar/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)