Sistem Drainase Buruk, Sejumlah Rumah Warga Kebanjiran

    SAMPIT-Hujan lebat yang mengguyur Kota Sampit, Rabu (6/4) menyebabkan banjir di sekitar kawasan Baamang Tengah, Jalan Muchran Ali RT 20/RW 06, samping Distro King Colection. Sejumlah rumah di sekitar jalan tersebut masih mengalami tergenang. Kondisi tersebut bertolak belakang dengan gencar-gencarnya menyambut Piala Adipura, ketika pemerintah sudah mulai melakukan gebrakan-gebrakan untuk Kotawaringin Timur yang aman, tertib, bersih, dan sejahtera.
    Dari pantauan beritasampit.com, sejumlah rumah warga masih mengalami kebanjiran, dikarenakan sistem drainase atau selokan di samping jalan tersebut masih kurang baik.Sehingga ketika hujan dengan intensitas lebat dan lama, ditempat tersebut pasti akan mengalami kebanjiran. “Tiap kali hujan deras dan lama, tempat itu selalu menjadi langganan banjir Dik,” ujar Sari Purnama, pemilik salah satu rumah, sekaligus penjual gorengan.
    “Jika selokan air yang berada di depan rumah saya tidak dikeruk untuk didalamkan lagi salurannya, maka rumahsayaakan terus mengalami kebanjiran,” tambahnya.
    Debit air yang menggenangi sejumlah tempat di kawasan tersebut terpantau sangat menghawatirkan. Jika hujan yang turun secara terus menerus diwilayah tersebut kemungkinan besar, akan merembet juga ke Jalan Muchran Ali yang berada didepannya. (rah/beritasampit.com)