Anggota Polres Katingan Dites Urine

    Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK dan anggotanya ketika mengikuti kegiatan tes urine, Jumat (8/4).

    KASONGAN – Ratusan anggota Polres Katingan, termasuk seluruh perwira, mengikuti tes urine,Jumat (8/4). Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah positif atau negatif dari narkoba maupun obat-obatan terlarang. “Kegiatan yang ini dimaksudkan, untuk mengantisipasi adanya keterlibatan personel dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang,” ujar Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK.

    Dia tidak ingin  sampai ada anggota di jajaran Polres Katingan ini yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Sedikitnya, ada 130 orang personel yang disuruh kencing dan urinenya diperiksa. Dari hasil tes tersebut terungkap, tidak ada satupun yang perwira maupu bintara serta staf Polres Katingan yang terindikasi menggunakan narkoba maupun obat terlarang lainnya. “Tes urine ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh jajaran Polres Katingan untuk memerangi narkoba,” ujarnya.

    Pada kesempatan itu, Tato mengingatkan jangan sampai ada satpun anggota Polri di jajaran Polres Katingan ini yang coba-coba dan berani menggunakan narkotikan dan obat terlarang. “Jika ada ditemukan, tentu sanksi tegas akan diberikan hingga sampai pemecatan dengan tidak hormat (PTDH) sesuai dengan instruksi yang telah diberikan pimpinan,” pungkasnya.(red/beritasampit.com)