LUCUNYA, Saat Ibu-ibu Main Bola Pakai Kebaya

    Sejumlah ibu-ibu yang mengenakan kebaya dan sarung sedang berlaga pada pertandingan sepak bola dangdut.

    KASONGAN–Peringatan Hari Kartini ke-137 di Kabupaten Katingan berlangsung meriah. Berbagai kegiatan olahraga digelar khusus untuk kaum wanita. Salah satunya, pertandingan sepak bola kebaya yang diikuti puluhan peserta dari sejumlah SKPD, organisasi wanita hingga perwakilan guru-guru sekolah di Kota Kasongan.

    Ada yang beda dalam pertandingan sepak bola antar ibu-ibu, di depan Kantor Bupati Katingan, Jumat (8/4) pagi. Semua peserta diwajibkan menggunakan atasan kebaya dan bawahan sarung. Saat pertandingan berlangsung, panitia akan memutar lagu dangdut. Semua berhenti mengejar bola dan harus berjoget. Ketika musik berhenti, pertandingan dilanjutkan kembali.

    Menurut Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Katingan, Ny Endang Susilawatie A Yantenglie, salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingahi HUT Kartini tahun 2016 adalah sepak bola kebaya. “Alhamdulillah tahun ini, antusias masyarakat dari beberapa organisasi sangat tinggi. Sampai pendaftarnya membludak, diatas perkiraan kita, lebih dari 60 tim. Mudah-mudahan, tahun depan kegiatannya jangan satu hari saja,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

    Termasuk pertandingan tenis meja, jumlah pesertanya hingga 60 regu. Sehingga, untuk kelas singel tak bisa dilaksanakan, hanya ganda saja. Kegiatan yang dilaksanakan kali ini, selain sepak bola kebaya dan tenis meja, juga ada lomba kebaya kartini.

    “Saat hari H nanti, akan dilakukan penilaian lomba kebaya. Kami imbau pada seluruh SKPD, kaum perempuan dan seluruh masyarakat untuk ikut berpartisifasi,” ujar Ny Endang, yang juga Wakil Ketua I DPRD Katingan ini.(red/beritasampit.com)