Triwulan I, Realisasi Keuangan dan Fisik Belum Capai Target

    Wakil Bupati Gumas Rony Karlos didampingi Wakil Ketua DPRD Gumas Punding S Merang saat membuka rapat koordinasi pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan Kabupaten Gumas Triwulan I tahun anggaran 2016, di Aula Bappeda, Senin (11/4).

    KUALA KURUN – Berdasarkan laporan data Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masuk, realisasi pendapatan sebesar 23,30 persen baik PAD, dana perimbangan, lain-lain pendapatan daerah yang sah dan untuk belanja, baik belanja langsung dan tidak langsung.

    Sementara, realisasi keuangan per April 2016 baru mencapai 9,51 persen, dan realisasi fisik 16,57 persen. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Gumas Rony Karlos saat rapat koordinasi pengendalian (rakordal) pelaksanaan rencana pembangunan Kabupaten Gumas Triwulan I Tahun Anggaran 2016.

    ”Pada triwulan I, realisasi keuangan dan fisik tahun anggaran 2016 ini masih belum mencapai target, dimana target triwulan I keuangan 20 persen dan fisik 25 persen,” ungkap Rony, Senin (11/4).

    Ini menandakan, tambah Rony, perhatian terhadap kewajiban untuk mencapai target yang telah ditentukan masih kurang, sehingga semua SKPD harus melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan rencana kredit anggaran baik dari Triwulan I sampai dengan IV didalam DPA SKPD masing-masing.

    ”Dengan rakordal ini, dapat diketahui secara dini apa saja kendala dan permasalahan yang timbul, untuk diambil tindakan pencegahan dan koreksi agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan acuan dan rencana yang telah ditetapkan,” terangnya.

    Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Gumas Untung SE menambahkan, melalui rakordal ini, bisa diinventarisir berbagai persoalan yang berpotensi menghambat target-target pendapatan maupun capaian pelaksanaan kegiatan pembangunan, sekaligus dicari jalan keluar dan pemecahan masalahnya. (and/beritasampit.com)

    (Visited 5 times, 1 visits today)