Dukung Swasembada Beras, Telaga Antang Garap 50 Ha Cetak Sawah

    SAMPIT-Camat Telaga Antang Sutimin bersama Kolonel Catur Gunanto mewakili Kodam XII/Tanjungpura meninjau lahan cetak sawah seluas 50 hektare di Desa Batu Agung Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (12/4).

    Kedatangan mantan Dandim Kotim itu,  guna mengetahui sejauh mana kondisi lahan cetak sawah yang dimiliki kecamatan setempat, yang digarap oleh para kelompok tani menjadi lahan persawahan.

    Kolonel Catur mengatakan, program swasembada beras merupakan amanat pemerintah bekerjasama dengan TNI,  bertujuan untuk peningkatan produksi pertanian termasuk di wilayah Kabupaten Kotim.

    Menurutnya, perhatian pemerintah terhadap pertanian sangat besar, sehingga dengan pengelolaan cetak sawah yang baik masyarakat bisa sejahtera.
    ”Kita sangat berharap agar program pemerintah melalui ketahanan pangan dari sektor produksi padi bisa berhasil. Sehingga masyarakat yang berada di Kotim ini juga dapat memberikan kontribusi dan mewujudkan negara menjadi Swasembada beras,” harapnya.

    Sementara Camat Telaga Antang,  Sutimin mengatakan sejauh ini lahan yang sudah digarap oleh kelompok tani adalah seluas 36 hektar dari total luas lahan 50 hektare. Kedepan lanjutnya,  akan terus diperluas dan masyarakat dapat mengembangkan lahan pertanian tersebut sebagai sumber pendapatan dan peningkatan mutu kesejateraan.

    ”Kecamatan Telaga Antang terus siap membantu dan mendorong para petani untuk lebih mandiri da terus berkontribusi dalam program pemerintah mewujudkan swasembada beras. Kita terus berikan bimbingan dan pembinaan kepada masyarakat,  dengan tujuan mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya. (raf/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)