Ketua DPRD Seruyan Tinjau Lokasi Banjir di Desa Paren

    Ketua DPRD Seruyan Tinjau Lokasi Banjir di Desa Paren

    KUALA PEMBUANG-Ketua DPRD Seruyan H Ahmad Ruswandi.SE Akhir pekan lalu meninjau lokasi banjir yang terjadi di Desa Paren Kecamatan Danau Sembuluh. Banjir tersebut sudah sejak satu bulan terakhir ini terjadi. Apalagi banjir yang terjadi tersebut  menutupi jalan satu-satunya yang menghubungkan antara desa dengan lokasi warga untuk bekerja di perusahaan PT Rim Capital tidak bisa dilewati karena terputus diterjang banjir.

    Menurut H Iwan sapaan akrabnya H.Ahmad Ruswandi, tingginya curah hujan dalam beberapa waktu terakhir membuat sejumlah daerah dataran rendah di Kabupaten Seruyan menjadi rawan banjir, ditambah lagi dengan limpahan air pasang membuat meningginya debit air di Sungai Seruyan cepat meningkat.

    H Iwan  mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Seruyan agar dapat bergerak cepat untuk mengambil tindakan, guna mengatasi kesulitan warga yang tertimpa musibah. “Saya berharap Pemerintah Daerah melalui dinas terkait segera tanggap terkait musibah yang dialami warga, kami dari legislatif akan selalu mendukung eksekutif untuk soal anggaran karena saya sudah tahu dan melihat langsung kesulitan yang dialami warga di sini”, ujarnya.

    Menurutnya, kondisi di desa itu telah membuat jalan menjadi putus dan tidak bisa dilalui dengan kendaraan. Maka hal ini tentunya membuat warga menjadi kesulitan untuk melakukan aktivitas. Akibat banjir yang terjadi  membuat warga tidak bisa bekerja, dan bagaimana mereka mencari nafkah untuk keperluan sehari-hari, katanya. (wal/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)