Ternyata Minat Baca Masyarakat Meningkat, Tetapi ….

    SAMPIT-Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah kini semakin diramaikan oleh sejumlah anak TK, pelajar, mahasiswa, dan masy arakat umum. Dari pantauanberitasampit.com, Senin (11/4) di Jalan Jendral Akhmad Yani No 68, jumlah pengunjung cukup banyak. Beberapa tahun ini buku-buku koleksi yang ada diperpustakan daerah terus bertambah, seiring dengan mulai bertambahnya minat baca masyarakat.

    “Adapun waktu buka bagi masyarakat yang ingin membaca ialah dari jam 07.30 WIB sampai dengan jam 12.00 WIB, kemudian istirahat dan dibuka lagi di jam 13.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB. Selain tanggal merah perpustakaan daerah akan tetap dibuka, namun karena keterbatasan ruangan membaca, sebagian pembaca ada yang berdiri, ” ujar Hj Ermina Zainah, SPd, selaku Kepala Seksi Perpustakaan Daerah.

    “Kemudian untuk di hari Minggu, 2 unit mobil perpustakaan keliling kami dikerahkan di dua titik, yaitu di Taman Kota Sampit dan di Stadion 29 November,” tambahnya.

    Harapannya, jelasnya, jika ruangan membaca tersebut luas, nyaman dan mampu menampung jumlah  yang banyak, tentunya masyarakat yang mengerti tentang pentingnya membaca akan merasa senang berada dan berlama-lama di tempat tersebut. (rah/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)