Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

    SAMPIT-Sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun 2016 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (13/4), dilaksanakan  di Aula Gedung Serba Guna di Jalan HMArsyad. Kegiatan ini dihadiri ratusan pelajar yang antusias mengikuti kegiatan tersebut, dan berminat menjadi anggota Polri.

    Ada empat rekrutmen yang bisa dipilih, yaitu Taruna Akpol, Bintara Polri, Bintara Khusus Penyidik Pembantu (S1) dan Tamtama Polri. Adapun tanggal pendaftaran tersebut dimulai dari tanggal 7-30 April 2016 dan minimal umur 18tahun dan maksimal 22 Tahun.

    Sejumlah pertanyaan-pertanyaan mereka ajukan, dari nilai-nilai minimal masuk polisi, jurusan, sampai pada bagaimana dengan oknum-oknum yang melakukan pungutan liar.

    Dari Tim Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng menyampaikan bahwa sistem yang bersih, transparan,akuntabel dan humanis adalah sebuah prinsip penerimaan dari anggota Polr. Jika ada menemukan oknum yang melakukan pungutan liar, masyarakat bisa melaporkan kepihak Polda Kalteng maupun ke Polres Kotim.

    Dari pantauan beritasampit.com, para pelajar yang sebentar lagi lulus tersebut sangat serius mendengarkan, memperhatikan dan menyimak secara seksama, apa yang disampaikan oleh pihak panitia sosialisasi dari tim Biro SDM Polda Kalteng. (rah/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)