BRUKK … Buruh Tewas Terjatuh Saat Dirikan Bangunan Walet

    Ilustrasi

    KASONGAN–Nasib nahas menimpa Sumiyanto (31),seorang buruh bangunan tewas seketika, Kamis (14/4) kemarin.  Saat itu, korban dan rekan-rekannya hendak melanjutkan pekerjaan membangun sarang walet bertingkat enam milik Sumadi di Kereng Pangi, Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. Diduga lantaran salah menaruh pijakan kaki, dia terjatuh dan bagian kepala terlebih dahulu menyentuh tanah.

    Kartoyo yang merupakan paman korban menceritakan, sekitar pukul 08.30 WIB Sumiyanto ingin melanjutkan pekerjaannya membuat bangunan sarang walet bersama teman-temannya. “Bangunannya bertingkat enam milik Sumadi itu,” ujarnya saat mengantar korban ke RSUD Mas Amsyar, Rabu (13/4).

    Saat berada di tingkat tiga dengan ketinggian sekitar enam meter, tiba-tiba kaki sebelah kiri korban terpeleset dari gelagar yang dibuatnya sendiri Lantaran kurang keseimbangan, tubuh korban yang sudah pernah menikah ini jatuh dan baguan kepala lebih dahulu menyentuh tanah. “Mungkin karena kepalanya terbentur keras ke tanah, almarhum langsung meninggal. Padahal, tidak ada luka yang parah hanya lebam,” kata Kartoyo.(red/beritasampit.com)