Eddy Raya Sudah Siap Bertarung di Pilkada Barsel

    PALANGKA RAYA-Pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Februari 2017 masih panjang. Khususnya di Kalimantan Tengah juga akan melaksanakan dua pilkada yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Barito Selatan dan Kotawaringin Barat.

    Tahapan pendaftaran Pilkada serentak 2017 dimulai akhir bulan Agustus 2016 nanti. Namun, bakal calon bupati di dua kabupaten gencar melakukan komunikasi politik khususnya di Kabupaten Barito Selatan.

    Eddy Raya Samsuri misalnya, bakal calon Bupati Barito Selatan (Barsel) ini telah melakukan komunikasi politik dan pendaftaran di lima partai politik yaitu Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP)dan PKPI.

    “Iya saya sudah mendaftar dilima parpol dan  menjalin komunikasi politik sudah hampir dua tahun lebih secara intensif dan Siap maju sebagai Bakal Calon Bupati Barsel,”ungkap Eddy Raya saat ditemui setelah kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah PKS Kalteng, di Palangka Raya, Sabtu (16/4).

    Persyaratan jumlah kursi untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Barsel sebanyak lima kursi. Oleh karen itu, Lanjut Edy, untuk lima parpol jumlah kursinya yaitu untuk PKS sebanyak 1 kursi, NasDem 2 kursi, PKB 1 kursi, PPP ada 2 kursi dan PKPI 1 kursi.

    “Dari lima parpol tersebut melebihi syarat lima kursi yaitu memiliki 7 kursi dan jika di tambah Demokrat 2 kursi jadi 9 kursi.Dan golkar akan menyusul jika sudah membuka pendaftaran,”jelas pengusaha muda di Kalteng.

    Saat di singgung terkait siapa yang mendampingi sebagai bakal calon Bupati Barsel, Edy mengatakan sedang melakukan komunikasi politik baik itu dari birokrat maupun swasta.

    “Kita masih melakukan komunikasi dengan bakal calon wakil baik dari birokrat maupun kalangan swasta. Nantinya nama terswbut dan akan dilakukan survei untuk menemukan formula yang tepat sesuai dengan masukan dari masyarakat barsel,” ucap putramantan gubernur Kalteng, H Asmawi Agani ini.(nata/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 2 visits today)