Gaungkan Gerakan Sayangi Keluarga, Jauhi Narkoba

    PALANGKA RAYA-Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (16/4/2016) akan mencanangkan gerakan “Sayangi Keluarga, Jauhi Narkoba” di Kalteng. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat, ST.

    “Cara yang sangat efektif dalam rangka menjauhkan dari narkoba adalah pengawasan melekat atas dasar kesadaran dan keyakinan bahwa narkoba sangat berbahaya. Oleh karena itu pengawasan melekat tersebut harus tumbuh dalam lingkungan terdekat dan utama yaitu keluarga,”ungkap Ketua Umum PKS Kalteng Heru Hidayat kepada media ini.

    Bahkan menurut Heru, banyak masalah narkoba karena peran keluarga yang menjadi tidak penting sehingga mencari alternatif lainnya selain keluarga yang menjadi kebutuhan. Sehingga semua anggota keluarga harus menjadi pelopor untuk bisa saling membantu, mengingatkan, memotivasi dan bersinergi antara satu dengan lainnya.

    “Jika hal tersebut terjalin secara baik maka setiap kegiatan maupun kebiasaan akan mudah terdeteksi secara langsung oleh anggota keluarga lainnya,”ucapnya.

    “Berharap semua pihak menjadikan gerakan bersama di semua lingkungan maupun lembaga untuk bisa menjadi pelopor pencegahan bahaya narkoba bagi masyarakat,”harapnya.

    Seluruh kader yang ada di Kalimantan Tengah agar menjadi pelopor dalam keluarga masing-masing sehingga menjadi keluarga yang tangguh tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan bersama masyarakat turut menghadirkan lingkungan yang jauh dari narkoba

    Sementara itu, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Elin Ismayanti, SPd menyampaikan bahwa era teknologi saat ini, peran keluarga sangat penting dan utama dalam rangka memberikan pemahaman dan kesadaran setiap anggota keluarga akan peran bersama dalam menangani berbagai tantangan termasuk narkoba, dan kejahatan lainnya

    “Peran keluarga sangat berharga dalam rangka kehidupan jangka panjang dan akan memudahkan setiap pekerjaan. Semoga dengan gerakan yang di canangkan oleh PKS akan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat dan masa depan generasi kita,” imbuh Elin. (nata/beritasampit.com)