Pintu Gerbang Miniatur Al-Quran Segera Dibangun di Sampit

    H Supian Hadi

    SAMPIT-Pembangunan dengan nuansa Sampit kota seribu kubah terus dilakukan, rencananya pada tahun 2016 ini PemerintahKabupaten Kotim akan membangun pintu gerbang dengan desain miniatur Al Quran di atasnya yang akan dibangun di Kilometer 4 atau 5 Jalan Jenderal Sudirman.

    “Di depan stadion sudah ada gerbang kubah, di Jalan HM arsyad juga akan dibangun gerbang. Kita bukan tidak menghargai agama yang ada di Kotim dan konsep pembangunan Sampit ada ciri khas tersendiri yaitu Sampit seribu kubah. Saya juga sudah meminta izin pada tokoh agama pada saat saya dilantik di periode pertama lalu,” ungkap Bupati Kotim, H. Supian Hadi.

    Dengan dibangunnya pintu gerbang bernuansakan Islami, Supian berharap mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat Kotim, untuk menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri, terutama menjadi salah satu upaya Pemkab Kotim menekan tingkat kriminalitas di Kabupaten ini.

    “Kita ingin membangun mental spritual, jika melihat miniatur tersebut tempat prestitusi, mereka yang mau ke sana merasa malu terlebih dulu. Kita juga akan melakukan tindakan, Secara otomatis seluruh tempat prestitusi di Kotim ini akan di tutup,” tegas Supian.

    Ditambahkan, saat ini Kotim masuk dalam salah satu dari Kabupaten yang tinggi peredaran Narkoba, hal ini menambah keprihatinannya sebagai Kepala Daerah dengan mengajak seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, Camat, Lurah maupun Kepala Desa serta masyarakat Kotim, untuk sama-sama memberantas dan memerangi narkoba.

    “Saya mengajak semua elemen masyarakat di Kotim perang terhadap narkoba, kita harus menekan beredarnya barang haram itu, pihak penegak hukum tidak akan bisa memberantas tanpa ada dukungan masyarakat. Mari kita selamatkan generasi penerus bangsa khususnya di Kotim ini,”tandas Supian. (bro/beritasampit.com)