Rakernas Pemuda Katolik Akan Digelar di Lamandau

    NANGA BULIK-Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Organisasi Pemuda Katolik yang akan diselenggarakan di Kabupaten Lamandau pada tanggal 19-22 April 2016 nanti akan diisi dengan berbagai macam kegiatan yang tidak hanya bermanfaat bagi umat Katolik, tapi juga seluruh masyarakat di Indonesia.
    Ketua panitia pelaksana, Marinus Apau menjelaskan,bahwa kegiatan ini selain di khususkan untuk internal juga ada yang terbuka untuk umum. Setidaknya dalam kegiatan ini nantinya akan dapat merefleksikan dan mengevaluasi kebijakan umum Pemuda Katolik, membahas dan mengesahkan program kerja, membangun kesadaran untuk melayani masyarakat, serta memberikan respon dan solusi serta alternatif atas situasi kontekstual.

    “Ada tiga kegiatan pokok yang akan digelar. Yang pertama adalah kegiatan internal berupa sidang-sidang. Kemudian akan ada dua buah seminar , yang pertama untuk kalangan terbatas tentang spiritualitas Pemuda Katolik dan yang kedua adalah  seminar publik tentang UU desa  untuk umum,” bebernya.

    Menurutnya bahwa  UU desa dapat perhatian khusus  karena saat ini sedang jadi tren. Meningkatkan anggaran yang dikelola oleh desa dampaknya diharapkan langsung dirasakan oleh  masyarakat desa. Sehingga sesuai dengan Tema yakni “Menciptakan kader yang terampil, berpihak kepada desa sebagai basis pembangunan RI dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila,” ucapnya.(cipt/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)