Permintaan E-KTP di Seruyan Meningkat

    KUALA PEMBUANG – Permintaan penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Dinas Pencatatan Kependudukan Sipil (Disdukcapil) Seruyan terus meningkat. Kepala Disdukcapil Seruyan Mansyur Ibrahim mengatakan, saat ini pihaknya sudah meminta blanko KTP-E ke Pemerintah Pusat hal itu dilakukan untuk berjaga-jaga akan adanya permintaan KTP-E lagi nantinya. Menurutnya permintaan penerbitan KTP-E ini terbanyak dari Kecamatan Danau Sembuluh .

    Menurutnya, permintaan KTP-E tersebut banyak yang memperbaiki data karena ada kesalahan sehingga harus diperbaiki, namun dirinya saat ini memprioritaskan penerbitan KTP-E yang baru sehingga untuk pelayanan yang hanya memperbaiki kesalahan data misalnya alamat saat ini dipilah terlebih dahulu karena keterbatasan blanko yang kita miliki

    Target penerbitan KTP-E tahun ini dijatah sekitar 7000 lembar namun dari jumlah persediaan blanko KTP-E yang kita miliki sebanyak 12.000 kini hanya tersisa sekitar 2000 lembar. Melonjaknya permintaan ini sebenarnya sangat bagus,dirinya meminta kepada pihak desa dan yang lainnya agar memberikan informasi mengenai sejumlah persyaratan untuk mengurus adminduk sebelum ke kantor Disdukcapil karena ada beberapa masyarakat yang tidak melengkapi persyaratan yang diharuskan. (wal/beritasampit.com)