7 Perampok Diler Mobil Palangka Raya Diringkus di Kaltim

    PALANGKA RAYA-Tujuh perampok yang menggasak uang puluhan juta di dalam brankas Diler Mobil Honda Trio Raya di Jalan Adonis Samad, Palangka Raya, Kalimantan Tengah berhasil ditangkap di Kalimantan Timur oleh Satuan Reskrim Polres Palangka Raya.

    Kapolres Palangka Raya, AKBP Jukiman Situmorangmengatakan, saat ini pihaknya berhasil menangkap tujuh orang pelaku perampokan dealer Honda Trio Raya di Kalimantan Timur dan sekarang masih menunggu gerombolan perampok tersebut, karena tim yang dibentuknya masih dalam perjalanan dari Kaltim menuju Kalteng dengan membawa perampok tersebut.

    “Iya kami berhasil menangkap tujuh perampoknya dan Kami masih menunggu kedatangan mereka yang diangkut menggunakan jalur  darat.” ujarnya, Jumat (29/4).

    Untuk diketahui, pada Hari Kamis (28/4) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari Dealer Mobil Honda Trio Raya di Jalan Adonis Samad sekitar Bundaran Burung, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dibobol kawanan perampok.

    Sebelum melakukan aksinya, kawanan perampok tersebut menyekap dua orang petugas jaga yang ada di pos depan dan juga menyekap seorang pedagang makanan dan minuman yang warungnya ber‎ada di samping lokasi kejadian.

    “Mereka masuk mengoabrak-abrik kantor dan menyekap dua orang satpam yang bertugas menggunakan tali rafia. Kami baru lihat pagi ini, sejumlah ruangan sudah berantakan,” kata Wendy, Manajer Operasional Honda Trio Raya Palangka Raya.

    Sementara itu, Kapolsek Pahandut Palangka Raya, Kalteng, AKP Ani Maryani, saat di TKP membenarkan, kawananan perampok yang menggunakan topi tersebut, selain menyekap dua satpam dan seorang pedagang, juga menggasak puluhan juta uang di dalam brankas.

    “Kami masih melakukan identifikasi pelakunya, karena masih kabur, tetapi kami akan mendalami lebih lanjut. Kasus ini, memang pelakunya ada lima orang,” katanya.(nata/beritasampit.com)