Begini Upaya PGRI MB Ketapang Tingkatkan Kompetensi Guru

    Begini Upaya PGRI MB Ketapang Tingkatkan Kompetensi Guru

    SAMPIT- Kecamatan Mentawa Baru Ketapang saat ini dinilai sebagai barometer dunia pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur. Sebab itulah,  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)Kecamatan MB Ketapang bertekad untuk terus meningkatkan kompetensi dan sumberdaya manusia (SDM) para guru di MB Ketapang.

    Sebab itu, berbagai program telah disusun dan disiapkan, agar kualitas dan kompetensi guru semakin meningkat. Hal tersebut terungkap saat dilaksanakannya Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) PGRI MB Ketapang di Hotel Pondok Family Sampit, Sabtu (30/4).

    Ketua PGRI Kecamatan MB Ketapang Wates Salem SPd mengungkapkan, kegiatan Konkercab PGRI MB Ketapang ini merupakan yang pertama dilaksanakan untuk kepengurusan periode 2014-2019. “Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, pertama untuk silaturahmi antaranggota. Kemudian mempertajam program kerja, efektivitas seluruh ranting di Kecamatan MB Ketapang,” jelasnya.

    Disampaikannya, saat ini untuk SDM guru di MB Ketapang sudah baik. Namun sebagai baromoter pendidikan di Kabupaten Kotim, pihaknya dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi. “Kendala yang dihadapi adalah kita masih kurang guru dan banyak (guru) yang lanjut usia. Sebab itu, kami berharap agar diberi tambahan guru di sekolah dasar yang ada di Kecamatan MB Ketapang,” ujarnya.

    Disampaikannya, terkait dengan harapan Camat Mentawa Baru Ketapang agar Kwartir Ranting (Kwarran) MB Ketapang menjadi yang tergiat di Kotim, saat ini sekitar 47 sekolah dasar di MB Ketapang rutin melaksanakan kegiatan perkemahan Sabtu-Minggu (Persami). “Karena Persama merupakan poin menuju kwarran yang tergiat di Kotim,” tandasnya

    Sementara itu Camat Mentawa Baru Ketapang, Ahmad Sarwo Oboi saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, PGRI MB Ketapang diharapkan bisa menyusun rencana kerja yang bisa meningkatkan dunia pendidikan di Kecamatan MB Ketapang. “PGRI juga diharapkan menyusun rencana kerja yang realistis dan bisa dilaksanakan untuk membawa pendidikan di Ketapang lebih baik lagi,” jelas Sarwo Oboi.

    Ditambahkannya, sejauh ini memang prestasi di bidang pendidikan Kecamatan MB Ketapang sudah cukup bagus. Di antaranya dalam O2SN dan dan guru berprestasi, Kecamatan MB Ketapang bisa tetap yang terbaik dan tampil menjadi juara umum.

    “Anak-anak MB Ketapang juga mampu membawa nama harum daerah ke tingkat nasional mewakili Provinsi Kalteng dan ini ke depan agar kegiatan dan program bisa lebih bagus lagi sehingga prestasi bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Secara pribadi dan kedinasan saya mendudukung kegiatan yang dilaksanakan di MB Ketapang baik secara materi dan lainnya. Saya siap membantu,” tegas Oboi. (saf/beritaampit.com)