Meski Macet, Ribuan Warga Tetap Padati Sampit Expo 2016

    SAMPIT-Akses jalan yang sempit dan macet, tidak menyurutkan niat warga untuk menyaksikan pembukaan Sampit Expo 2016. Kegiatan tersebut dibuka hari Sabtu (7/5) malam, pukul 20.45 WIB di Water Park Komplek Perumahan Wengga Metropolitan. Pembukaan Sampit Expo dilakukan oleh Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi. Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita secara resmi oleh H Supian Hadi dan Wakil Bupati HMTaufik Mukri

    Ribuan masyarakat Kotawaringin Timur antusias dalam pembukaan acara ini. Hingga mengakibatkan kemacetan panjang di beberapa titik jalan menuju terselenggaranya acara ini.

    Tempat parkir yang sudah disediakan oleh panitia dipadatkan dengan ribuan sepeda motor oleh pengunjung acara pembukaan ini. Hingga sebagian rumah masyarakat yang berada sekitar sampit expo dijadikan lahan parkir.

    H Supian Hadi mengatakan, dalam sambutannya tempat lokasi ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya mulai dari yang pertama sampai yang tahun  2015 yaitu di lokasi Stadion 29 November Sampit. Pada tahun 2016 ini diadakan oleh panitia di water park sampit expo.

     

    “Untuk pihak kepolisian, panitia untuk meningkatkan pengamanan di kawasan Sampit Expo dengan memasang lampu disekitar parkiran bertujuan untuk lebih nyaman memantau kendaraan, helm agar dapat mengantisipasi kehilangan-kehilangan benda tersebut supaya lebih aman dan lancar pelaksanaannya,” tandasnya

    Ia juga mengharapkan dengan dibukanya Sampit Expo serta Festival Tari Kreasi Daerah se-Kabupaten Kotawaringin Timur dapat menjadikan ajang kreativitas anak muda di kabupaten ini. Serta juga diharapkan anak muda lebih mencintai dan menjiwai lagi.

    Di kawasan Sampit Expo terdapat stand-stand yang ditempati oleh instansi di Kabupaten Kotawaringin Timur. Seperti Stand Pemerintah Daerah, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Pertanian, Kantor PDAM, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, dan instansi lainnya.

     

    Selain itu juga terdapat arena permainan seperti gelombang cinta, sarang burung, tempat mancing, rumah hantu dan lainnya. Juga tak lupa makanan-makanan khas daerah yang sudah ada diwilayah Sampit Expo. Sementara itu, di sebagian tempat lainnya dipenuhi oleh penjual-penjual pakaian, sepatu, sandal, yang sudah ada disini. Tidak hanya itu, Sampit Expo juga dimeriahkan oleh hiburan-hiburan dari artis ibu kota, serta dengan adanya event tari kreasi daerah. (wida/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)