Cegah Banjir, Dinas PU Lakukan Pengerukan Drainase

    Pengerukan drainase oleh Dinas PU di Jalan Kenan Sandan Kecamatan Baamang.

    SAMPIT-Sejumlah pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotawaringin Timur melakukan pengerukan drainase di sekitaran Jalan Kenan Sandan, Kelurahan Baamang Tengah, pukul 14.02 WIB. Untuk mendukung kegiatan itu, dikerahkan satu unit truk dan satu unit ekscavator kecil dikerahkan pada pekerjaan tersebut.

    “Pengerukan ini dilakukan selain untuk mengantisipasi terjadinya banjir, tetapi juga untuk membuat sistem drainase ditempat ini dapat mengalir dengan baik ketempat drainase terdekatnya,” ujar Rijal, salah seorang petugas, Senin (9/5).

    Adapun tanah dan sampah hasil pengerukan akan diangkut oleh truk dari Dinas PU untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir yang berada di Jalan Jendral SudirmanKM 14, Sampit-Pangkalan Bun.

    Dari pantauan di lapangan, sejumlah titik yang telah selesai dikeruk terlihat nampak mengalir dengan baik, menuju ke drainase terdekatnya yang berada di sekitaran Jalan Hasan Mansyur. Sampah-sampah maupun kayu-kayu yang menghambat jalannya air kini sudah hilang, sehingga tempat tersebut terlihat lebih bersih dan sedap dipandang oleh mata. (rah/beritasampit.com)