Kemajuan Pembangunan Juga Dipengaruhi oleh Investasi

    Parimus SE, Wakil Ketua DPRD Kotim

    SAMPIT-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, mendorong Pemkab Kotim untuk menjaga kerjasama yang baik pada para investor yang telah berinvestasi di Bumi Habaring Hurung ini, Hal ini penting dilakukan, mengingat peran investor sangat penting dalam mendorong kemajuan pembangunan Kotim kedepannya.

    “Kita memang mendorong pihak Pemda untuk segera bagaimana membangun dengan baik Kotim ini sesuai aturan, dengan adanya investor di sekeliling kita, tentunya kita menyiapkan sesuatu yang bisa membantu para investor sehingga apa yang menjadi hasil mereka tidak akan dibawa keluar,” ujar Wakil Ketua DPRD Kotim,Parimus SE, Selasa (10/5).

    Majunya pembangunan Kotim, terangnya, selain peran Pemerintah Daerah yang mempu menjalankan program pembangunan setiap tahun, namun disamping itu pihak Investor juga memiliki andil dalam memberi kemajuan Perekonomian Daerah.

    Dengan menjaga kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten dan Investor, setidaknya akan membantu perkembangan pembangunan daerah ini, tentunya disektor Ekonomi  akan banyak membuka peluang kerja, sehingga dengan berkurangnya jumlah pengangguran, maka keinginan Pemerintah demi mensejahterakan masyarakat dan menurunkan tingkat kemiskinan Kotim bisa tercapai sesuai dengan yang diinginkan.

    “Kami dari DPRD sangat mendukung program pemerintah untuk membawa Kotim lebih maju, dan sebagai mitra kerja bisa terjalin baik. Memang, masih banyak yang harus dibenahi, walaupun kita melihat kemajuan pembangunan di Kotim ini sangat pesat, setidaknya Peran pemerintah yang penting untuk membuka peluang bagi para Investor yang ingin berinvestasi,” paparnya.

    Pesatnya pembangunan Kotim, menurut Politikus dari Partai Demokrat tersebut Pemerintah sendiri juga harus memperhatikan pemerataan pembangunan, sebab dengan didukung fasilitas infrastruktur yang baik, maka masyarakat akan turut menikmati, dampaknya juga akan baik mengangkat Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    “Akses jalan sudah banyak terbuka untuk masyarakat, hanya tinggal beberapa saja lagi yang butuh pembangunan, dengan terbukanya jalan pastinya memudahkan masyarakat Kotim lebih banyak bertransaksi seperti berbelanja tidak lagi keluar daerah. Setidaknya dengan memilih berbelanja di dalam daerah sendiri, pendapatan daerah juga akan bertambah,” tandasnya.(bro/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)