Harga Tiket Pesawat Masih Mencekik

    Nadeak, Anggota DPRD Kotim

    SAMPIT-Tingginya kebutuhan akan transportasi udara, sudah selayaknya menjadi bahan pertimbangan dalam meningkatkan pelayanan kemasyarakat. Memang saat ini sudah ada dua maskapai penerbangan yang memberikan pelayanan di Bandara H.Asan Sampit, yakni Kalstar untuk Rute Sampit-Jakarta, Sampit-Semarang dan Sampit-Pangkalan Bun-Pontianak-Balikpapan, sedangkan Wings Air baru melayani rute penerbangan Sampit-Surabaya.Namun hal itu masih terbatas lantaran tingginya animo masyarakat yang memang memerlukan adanya penambahan armada penerbangan baru.

    Permasalahan ini terus menjadi perhatian DPRD Kotim, seperti yang diungkapkan Nadeak, politisi dari NasDem ini, yang meminta pemerintah daerah jangan memberikan harapan maupun janji pasti, jika realisasi di lapangan tidak dijalankan.

    “Memang kini sudah ada maskapai baru, tapi rute penerbangannya terbatas, kini kebutuhan transportasi udara semakin tinggi, setidaknya maskapat tersebut menambah rute penerbangannya juga biar pelayanan bisa lebih optimal,” ungkap Nadeak, Rabu (11/5).

    Transportasi udara, cukup mendapatkan sambutan dan animo yang baik dari masyarakat  Kotim, hal ini bisa dilihat dengan jadwal penerbangan yang selalu dipenuhi penumpang, meskipun dengan harga tiket yang sangat mahal. Belum adanya persaingan maskapai penerbangan serta terbatasnya jadwal penerbangan yang ada, memberikan dampak masih tingginya harga tiket, hal ini yang harus diperhatikan dengan baik oleh Pemkab, bagaimana memberikan fasilitas pelayanan yang merata bagi masyarakatnya.

    “Harga tiket masih di dominasi maskapai sebelumnya, sebab maskapai yang baru Wing’s hanya rute Sampit-Surabaya, harusnya maskapai yang baru itu juga melayani rute yang sama, biar ada keseimbangan. Jujur saja, harga tiket Sampit tujuan Jakarta sangat memberatkan masyarakat, kita ingin ada pemerataan standar harga yang tidak terlalu mahal, biar masyarakat luas turut menikmati” tandasnya. (bro/beritasampit.com)