Sejumlah Perwira Polres Katingan Mutasi

    Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK memasang dan melepaskan tanda jabatan perwira.

    KASONGAN–Pergeseran jabatan di jajaran Polres Katingan kembali dilakukan. Acara serah terima jabatan (Sertijab), dipimpin langsung oleh Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK, Kamis (12/5) siang. Adapun jabatan yang bergeser adalah Kabag Ops Kompol OK Azhar SE yang telah bertugas sekitar sembilan bulan di Mapolres Katingan.

    Posisinya digantikan oleh Kompol Sumarsono SH yang sebelumnya adalah Kabag Sumda Polres Katingan. Selanjutnya, Kompol Bambang Surato SH dipromosi senagai Kabag Sumda. Jabatan Kasat Resnarkoba AKP Indras Purwoko SH diserahterimakan pada Iptu Gusnarwardy SH. Kemudian, AKP Amriansyah diangkat untuk menduduki jabata Kabag Ren.

    Kapolres dalam amanatnya mengungkapkan, sertijab tersebut menunjukan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut. “Mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir. Perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga karir dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan,” ujarnya.

    Kapolres berpesan, agar semua bisa menjalin kerjasama yang baik antar fungsi dan segera kenali tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh pemuda. “Kenali juga adat istiadat dan karakteristik masyarakat. Meski sebelumnya pernah ada yang bertugas di Polres Katingan, kemungkinan sudah banyak perubahan-perubahan yang perlu ada penyesuaian kembali,” imbuhnya. (red/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)