Perputaran Uang di Sampit Expo Tembus Rp6,4 Miliiar

    Wakil Bupati Kotim Drs HM Taufik Mukri saat penutupan Sampit Expo 2016.

    SAMPIT-Tidak terasa, sudah selama 7 hari Sampit Expo 2016 di kawasan Waterpark Wengga Metropolitan berjalan. Bahkan hasilnya cukup fantastis untuk perputaran uang selama berjalannya expo berjalan.

    “Sejak dibuka sampai penutupan selama satu minggu ini, perputaran transaksi mencapai Rp6,4 miliiar,” ungkap Mudjiono, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pengelolaan Pasar Kotim, yang juga selaku ketua panitia Sampit Expo, Jumat (13/5).

    Sedangan untuk transaksi paling tinggi perputarannya pada Sampit Expo tahun 2016 ini dari otomotif. “Untuk event-event bahwa bertambah peserta dari otomotif tahun ini cukup banyak,”lanjut Mudjiono.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kotim, HM Taufiq Mukri, mengungkapkan momentum Sampit Expo yang diselenggarakan setiap tahunnya ini, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kotim, terutama dalam bidang usaha maupun kerajinan yang memiliki nilai ekonomi yang menjanjikan.

    “Saya harapkan masyarakat bisa memanfaatkan momen ini untuk menggali potensinya demi kemajuan ekonomi, kita menginginkan masyarakat berperan aktif agar tidak jadi penonton di event ini,” papar Taufiq.

    Sementara pada kegiatan penutupan tersebut, tampil sebagai stand terbaik masih di Dominasi Stand Setda, ke dua Dishubkominfo, kemudian Stand favorit disambet oleh Polres Kotim, Stand terbersih di raih Dinkes dan Stand kreatif dari Badan Lingkungan Hidup (BLH). (bro/beritasampit.com)