Jangan Biarkan “Predator Anak dan Perempuan” Berkeliaran

    PANGKALAN BUN – Keselamatan perempuan dan anak-anak di Indonesia kini sedang terancam. Untuk itu beberapa indikator yang harus tetap dijaga,diantaranya menghindarkan dan menyelamatkan anak dari predator-predator anak.

    Hal tersebut dikatakan Bupati Kobar Bambang Purwanto, saat member sambutan pada acara memperingati Hari Perempuan Internasional (HPI) di Aula Kantor Bupati Selasa (17/5/2016),yang dihadiri Kapolres Kobar AKBP Heska W Widodo, Ketua DPRD, Dandim serta undangan lainnnya.

    Dalam acara HPI tersebut, diwarnai komitmen barsama seluruh elemen masyarakat  untuk stop kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang nota kesepakatannya langsung ditandatangani Bupati Bambang Purwanto.

    “Saat ini kekerasan terhadap perempuan menjadi sorotan nasional. Untuk mencegah itu kita mulai dari unit terkecil yakni menciptakan keluarga yang harmonis dengan selalu menjaga komunikasi,” ungkap Bupati.

    Menurutnya, di Kobar, tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak menurun tiap tahunnya. Meski begitu, penyebab yang menimbulkan kekerasan terhadap perempuan dan anak harus tetap dijaga.

    “Kita harus mendukung pola pola pengasuhan anak yang berkualitas. Dan menumbuhkan keluarga yang memperhatikan perempuan dan tumbuh kembang anak. Serta menciptakan lingkungan yang ramah perempuan dan anak serta mengawasi anak-anak,dari ancaman pengaruh seks bebas,” beber Bupati.(man/beritasampit.com)

    (Visited 1 times, 1 visits today)