PARAH !!! Jalan Lintas Provinsi Kotim –Seruyan Makin Rusak

    Jalan poros provinsi yang menghubungkan Kotim-Seruyan kian bertambah rusak. Seperti di kawasan Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotim, Jumat(20/5).FOTO : Umar Mahmudin

    SAMPIT–Jalan lintas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang menghubungkan dua kabupaten yaitu Kotim – Seruyan bertambah rusak. Rusaknya kondisi ruas jalan itu sangat memperihatinkan. Aspalnya terkelupas hingga berlobang-lobangdi sana sini. Kerusakan itu terjadi mulai Km 22 Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU) Hingga Desa Lampuyang Km 70.

    Hal itu diungkapkan, Markasan warga Kuala Pembuang yang sering melewati poros jalan provinsi tersebut. “Rusaknya poros jalan provinsi bertambah banyak, berlobang di sana-sini,” ujarnya.

    Dikatakannya, rusaknya poros jalan penghubung dua kabupaten itu sambungnya, berada di kawasan Kabupaten Kotim tepatnya Km 22, Km 52, 53, 54,55,69 dan Km 70. Tepatnya mulai Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), hingga Desa Parebok , Basawang, Regei Lestari, Kuin Permai dan Desa Lampuyang Kecamatan Teluk Sampit. “Beberapa kilometer yang menghubungkan jalan itu aspalnya sudah banyak yang terkelupas dan berlobang-lobang hingga kedalaman 20-30 centimeter hingga lebar lobangnya mencapai 50 centimeter,” katanya.

    Bertambah rusaknya poros jalan provinsi itu hingga membuat warga sekitar daerah itu turut khawatir dan merasa cemas, melihat kondisi jalan tersebut hingga mereka memasang balok reng sebagai tanda peringatan. “Kami sengaja memberi tanda di tengah jalan itu supaya yang melintas lebih berhati-hati karena jalan itu lobangnya sangat dalam,” ujar Muhammad, Ketua Rukun Tetangga (RT) 2, Desa regei Lestari, Jumat(20/5).

    Hal yang sama juga ungkapkan penjabat Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Noor, bahwa jalan lintas provinsi rusak bertambah banyak. Rusaknya jalan itu katanya, karena aspal jalan banyak yang terkelupas dan jalan itu jadi berlobang lambat laun membesar. “ Kami berharap pemeliharaan jalan itu secepatnya,”ujarnya.

    Dia menambahkan lagi, kepada pemerintahan terkait dalam hal iniDinas PU agar secepatnya melakukan perbaikan.(mar/beritasampit.com).

    (Visited 1 times, 1 visits today)