Jelang Puasa, Harga Telur di Katingan Meroket

    Wabup Katingan Sakariyas SE (kiri) saat memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Kasongan, Kamis (26/5) siang.

    KASONGAN–Jelang bulan Ramadhan 1437 H/2016 M, sejumlah barang-barang kebutuhan pokok di pasaran mengalami lonjakan harga. Salah satunya adalah telur, dalam minggu-minggu ini sudah tiga kali naik. Namun secara umum, kondisi ini tak sampai mempengaruhi kebutuhan masyakat. Selain itu, persediaan barang di pasaran jelang puasa masih aman.

    Hal ini terungkap saat Wakil Bupati (Wabup) Katingan Sakariyas SE didampingi Kabag Humaspro Yanses SSos beserta beberapa petugas dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi setempat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Kasongan, Kamis (26/5) siang.

    Dalam sidak itu, Sakariyas sempat berbincang-bincang mengenai stok barang serta harganya. Menurut Wabup,sidak pasar tersebut dilakukan untuk mengetahui bagaimana stok kebutuhan bahan pokok di pasaran jelan bulan puasa. Apakah, ada kekurangan atau persediaan di pasaran siap. “Ternyata setelah kita melakukan survei di beberapa toko dan lapak pedagan pasar, kebutuhan bahan pokok jelang bulan Ramadhan ini tidak masalah dan aman,” ujarnya.

    Diakui Wabup, memang ada beberapa kebutuhan pokok yang harganya naik. Namun ada juga masih stabil dan turun dalam mingu-minggu ini. “Seperi informasi yang kita terima dari pedagang tadi, harga gula kemarin sempat Rp18 per kilogram, kini turun Rp16 ribu. Harga bawang merah juga turun dan bawang putih naik. Untuk ikan dan daging, harganya masih stabil. Kemudian untuk telur, ada kenaikan sedikit namun tidak sampai mempengarui kebutuhan masyarakat,” jelasnya. (red/beritasampit.com)

    (Visited 2 times, 1 visits today)