Kapolres Kobar Ajak Warga Sukseskan Pilkada Kobar

    Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Heska Wahyu Widodo

    PANGKALAN BUN – Suhu politik jelang pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), yang akan digelar sekitar pertengahan Februari 2017, nampaknya kini semakin memanas, khususnya di kalangan sejumlah partai politik (Parpol) dan umumnya di kalangan para pendukung masing-masing calon bupati.

    Puncak memanasnya suhu politik, yang cenderung mengundang reaksi massa untuk melakukan aksi demo, biasanya disaat penghitungan suara.Untuk itu, Kapolres Kotawaringin Barat AKBPHeska Wahyu Widodo, mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di Kobar, untuk ikut bersama-sama menjaga keaamanan.

    “Mari kita sukseskan Pilkada Kabupaten Kobar dengan lebih kondusif, tertib, aman dan damai. Sehingga dari hasil Pilkada Kobar nanti, hasilnya benar-benar sesuai dengan yang diinginkan masyarakat Kobar,” ungkap Kapolres usai acara simulasi Sispam Kota Polres Kobar Jumat (3/6) pekan lalu yang digelar di halaman Kantor KPUD Kobar.

    Kapolres juga menambahkan, kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh sejumlah informasi yang menyesatkan dan tidak bertanggung jawab. Untuk mem-back up, hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres juga sudah menginstruksikan ke seluruh jajaran Polsek di 6 Kecamatan Kabupaten Kobar, untuk membuka posko-posko keamanan di setiap kantor desa. Sekaligus meningkatkan siskamling di lingkungan RT se-Kabupaten Kobar.

    “Keamanan yang lebih kondusif bisa terwujud di Kobar, apabila ada bantuan dan dukungan dari semua pihak, khususnya masyarakat. Polisi dan aparat keamanan lainnya, tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak,khususnya masyarakat.Untuk itu, mari kita sukseskan Pilkada Kobar dengan tertib dan aman,” tegas Kapolres.

    Terpisah, Bupati Kobar Bambang Purwanto juga sama mengharapkan situasi Pilkada 2017 di Kobar nanti akan lebih kondusuf, tertib dan aman. ”Saya mengimbau kepada semua pihak, khususnya masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan keamanan di lingkungannya. Dan kepada seluruh lurah, kades,agar menggalakkan keamanan melalui siskamling di setiap RT,”beber bupati. (man/beritasampit.com)