Lamandau Aman Dari Vaksin Palsu

    NANGA BULIK-Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lamandau, Yosep Romouw, memastikan tidak ada vaksin palsu beredar di wilayah Kabupaten Lamandau.”Sejauh ini wilayah kita masih aman dari peredaran vaksin palsu. Masyarakat tidak perlu khawatir dengan adanya informasi dari beberapa media mengenai vaksin palsu,” ungkap Yosep pada saat dikonfirmasi di ruang kerjanya,Rabu (29/6).

    Dikatakannya, untuk vaksin, pemerintah dapatnya dari pusat langsung. “Peredaran vaksin di Lamandau ini resmi melalui Dinkes Provinsi, bukan dari swasta. Jadi yang palsu itu dapat nya dari pihak swasta,” ungkapnya.

    Menurutnya, vaksin palsu cukup berbahaya jika dikonsumsi. Yakni bisa menyebabkan infeksi. Namun demikian, di kabupaten Lamandau tidak ada ditemukan vaksin palsu.

    “Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau agar tidak perlu khawatir dengan beredarnya vaksin palsu tersebut. Sebab, Dinkes juga telah mengambil langkah antisipasi dengan terus mengawasi produk-produk kesehatan yang masuk dan beredar di Kabupaten lamandau,” tutupnya. (cipt/beritasampit.com)