ASTAGA…. Gara-Gara Petasan, Pasar Sangai Hangus Terbakar

    SAMPIT – Sedikitnya 72 Ruko (rumah roko) di Komplek Pasar Sangai, Desa Sangai, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, ludes terbakar dilalap api. Dari data yang dihimpun beritasampit.com kebakaran terjadi pada Kamis (30/6), sekira pukul 14.00 WIB. Dari 72 tempat yang terbakar ini 39 rumah toko dan 33 rumah warga termasuk gedung walet.

    Akibat kejadian itu, para pedagang tidak sempat menyelamatkan barang dagangan karena si jago merah melahap semua ruko di pasar ini. Hingga berita ini diturunkan, belum ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kemudian dari informasi di media sosial, kejadian berasal dari petasan yang mengenai tempat bensin disekitar lokasi pasar. Sehingga menimbulkan percikan api dan langsung menyala, melahap pasar dalam hitungan detik.

    Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi, S Ikom langsung menginstruksikan semua instansi terkait untuk memberikan bantuan dan pertolongan secara cepat. Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini juga meminta kepada pihak perkebunan yang berinvestasi disekitar, agar segera memberikan bantuan bagi korban lainnya.

    “Semua instansi terkait sudah saya instruksikan agar langsung memberikan pertolongan dan bantuan terhadap korban kebakaran. Untuk perusahaan disekitar juga saya minta memberikan bantuan secepatnya,” tegas Supian Hadi disela pelakasanaan pelantikan pengurus PWI masa bakti 2016-2019, Kamis sore (30/6). (raf/beritasampit.com)