Peduli Jawa Tengah, Komunitas OI bersama Kopi Jos Galang Dana

    PALANGKA RAYA-Komunitas Orang Indonesia (OI), perkumpulan fans musisi Iwan Fals menggelar aksi penggalangan dana bagi korban bencana alam di Jawa Tengah. Selasa (28/6/2016), aksi anak-anak muda itu berakhir setelah berlangsung selama tiga hari, di Kopi Joss Palangka Raya,

    OI Palangka Raya, M Alimulhuda mengatakan, pihaknya hanya melakukan penggalangan dana selama tiga hari di kedai Kopi Joss Palangka Raya.

    Sampai saat ini, uang yang OI Palangka Raya terima dari para donatur telah mencapai Rp3 juta lebih. Selain uang, OIPalangka Raya juga mengumpulkan pakaian bekas anak dan selimut untuk korban bencana alam di Jawa Tengah.

    “Ini hari terakhir kami ngamen di Kopi Joss Palangka Raya, tapi kami masih menerima sumbangan uang hingga 30 Juni 2016. Sedangkan untuk sumbangan pakaian, kami masih menerimanya hingga tanggal 29 Juni 2016 karena tanggal 30 sudah mulai kita packing dan tanggal 1 Juli akan disalurkan,” ucap Alimulhuda.

    Owner Kopi Joss Palangka Raya, Muhammad Rizki Badjuri dengan rendah hati mengatakan, pihaknya hanya berusaha memfasilitasi aspirasi dan keinginan Dewan Kesenian Sukamara dan Oi (Orang Indonesia) Palangka Raya.

    “Kegiatan mereka sangat baik dan kebetulan saya sangat ingin melestarikan seni budaya lokal serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Jadi, ini seperti gayung bersambut,” katanya.

    Memang disaat yang sama juga diadakan pertunjukan Japen Melayu oleh Dewan Kesenian Sukamara.(nata/beritasampit.com)